NTBMALL – Situs belanja Online di NTB

Ishopntb merupakan situs jual beli online (ecommerce) produk-produk asli Ungulan NTB. Awalnya Ishopntb ini dibuat atas kerjasama Dinas Perdagangan Provinsi NTB dengan BNI 46 dan PT.Pos Indonesia. Ishopntb secara resmi di luncurkan pada hari Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2017. Peresmian Ishopntb dilakukan langsung oleh Bapak Gubernur NTB, Dr. TGH. M. ZAINUL MAJDI, diresmikan setelah upacara Hari Kemerdekaan RI ke-72.

Ishopntb merupakan inovasi dari Dinas Perdagagan Provinsi NTB untuk memasarkan produk-produk Asli yang dibuat oleh para UKM di daerah pulau Lombok dan Sumbawa. Para pelaku UKM tidak semuanya bisa di masukkan ke Ishopntb, tapi harus melalui seleksi, salah satunya harus Asli Produk NTB.

Produk-produk UKM ini terdiri dari produk olahan dan produk Handicraft. Contoh produk Olahan yaitu makanan dan minuman seperti Kopi Rinjani, Kue Kacang NUTSAFIR, berbagai macam Sambal khas NTB, dll. Produk Handicraft terdiri dari produk Fashion seperti tas, baju, Kain, dll. Selain produk Fashion ada juga produk Kerajinan seperti Kerajinan Tanggan, Kerajinan Kayu, Gerabah dan juga ada Perhiasan yaitu Mutiara NTB yang sudah di kenal kwalitasnya, bukan saja di Dalam Negeri tapi sudah sampai Luar Negeri.

Ishop saat ini dikembangkan agar mampu meningkatkan cakupan penjualan tidak hanya hasil kerajinan UKM namun akan mampu menampung penjual yang ada di NTB untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah NTB.

Saat ini ishop sudah tersedia dalam bentuk mobile aplikasi yang dapat diinstall dan digunakan di smartphone pengguna.

Aplikasi Ishop dapat didownload di Playstore maupun Appstore